Popular Post

Posted by : Surya Fahik Minggu, 17 November 2013


Hello lagi minna~ hari ini saya mau share template anime tapi minimalist juga,terutama pada bagian posting dan sidebar.Tema template menggunakan warna terang dan soft ini dari anime Oreshura,atau lengkapnya Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru yang saat ini masih ongoing,kalau sudah menonton anime ini pasti tau Natsukawa~xD ,baiklah,saya tak perlu menceritakan karekter anime tersebut,karena blog saya bukan fansub~xD.

Nah,apa aja sih yang menarik dan unik dari template ini? pertama yang fitur yang belum ada pada web/blog lain yaitu posting/Sticky post dengan sytem dropdown menu .kenapa saya sebut begitu? itu karena awalnya saya mencoba" experimen menggabungkan system menu dropdown,yaitu saat kita mengarahkan kursor ke menu,maka menu akan keluar secara vertikal,nah,fungsi tersebut saya terapkan pada posting,jika kita mengarahkan kursor ke judul posting,maka akan keluar menu juga,tetapi menu tersebut juga sudah saya modif lagi terutama pada autoreadmorenya,sehingga kalau kalian perhatikan,disana ada thumbnail dan deskripsi posting,serta sudah ada tanggal,jumlah komentar dan kategori posting yang sudah saya atur sedemikian rupa agar strukturnya tidak hanya 1 kolom,tapi bisa 2 kolom dalam dropdown tersebut.



Dan yang kedua,Fitur accordion atau buka tutup pada sidebar menggunakan Accordion jquery UI yang saya rasa bebanya ringan karena codingan jquerry'a sederhana,penerapanya sudah saya sesuaikan otomatis pada setiap widget di sidebar,sehingga kita hanya memasukan widget seperti biasa,tidak perlu menambahkan kode html dari edit HTML.


Screenshot



1. Pengaturan menu
Buka blogger,pilih menu template=> Edit HTML lalu cari kode html yang seperti dibawah ini.
setelah itu ganti tanda pagar '#' (tanpa tanda petik) dengan ulr/alamat link yang ingin dituju,dan ganti juga nama linknya.


Contoh:
<li><a href='http://www.facebook.com'>Facebook</a></li>


<ul class='dark_menu'>
<li><a class='selected' expr:href='data:blog.homepageUrl' title='Home'>Home</a></li>
<li data-role='dropdown'><a href='#'>Contact</a><ul>
<li><a href='#'>Google+</a></li>
<li><a href='#'>Blogger</a></li>
<li><a href='#'>Facebook</a></li>
<li><a href='#'>Email</a></li>
</ul></li><li data-role='dropdown'><a href='#'>Categories</a><ul>
<li><a href='#'>Lorem ipsum</a></li>
<li><a href='#'>Lorem ipsum</a></li>
<li><a href='#'>Lorem ipsum</a></li>
<li><a href='#'>Lorem ipsum</a></li>
<li><a href='#'>Download</a></li>
<li><a href='#'>Lorem ipsum</a></li></ul></li>
<li data-role='dropdown'><a href='#'>Anime</a><ul>
<li><a href='#'>Winter</a></li>
<li><a href='#'>Summer</a></li>
<li><a href='#'>Spring</a></li>
</ul></li>
<li data-role='dropdown'><a href='#'>Staf</a><ul>
<li><a href='#'>Staf a</a></li>
<li><a href='#'>Staf b</a></li>
<li><a href='#'>Staf c</a></li>
</ul></li>
<li><a href='#'>Portfolio</a></li>
<li><a href='#'>Guestbook</a></li>
</ul>



2. Setting SEO/Meta tag

setting manual oleh pengguna mengenai deskripsi dan keyword blog anda.
*ganti text yang berwarna merah
<meta content='deskripsi blog kamu' name='DESCRIPTION'/>
<meta content='keyword blog kamu' name='KEYWORDS'/>


3. Setting tanggal posting.



(CTRL+S)




Semoga bermanfaat untuk semuanya,tapi tetaplah ingat,selalu bijak menggunakan template gratis dan STOP aksi PLAGIAT ,karena itu perbuatan yang merugikan dan sungguh memalukan. Sankyu minna-san~

Note:
-Saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan/crash karena pengeditan template yang anda lakukan.

- Copyright © 2013 Surya Log - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

About Me

Foto saya
KUPANG, NUSA TENGGARA TIMUR, Indonesia