Popular Post

Posted by : Surya Fahik Minggu, 24 Juni 2012



Agan agan pasti pada tau kartun spon kuning berbentuk kotak yg bersahabat sama bintang laut bodoh warna pink itu kan gan?
ternyata pembuatnya bukan orang sembarangan lho gan..bukan sekedar kartunis ataupun seniman lukis..agan agan sekalian bisa tebak latar belakang pendidikan sang pembuat kagak nih?
langsung simak aja gan buat lebih tau tentang si kreator spons kuning itu..cekicrot!!
sedikit cerita:
Stephen Hillenburg (lahir pada 21 Augustus 1961 di Fort Sill, Oklahoma) adalah seorang animator Amerika dan terkenal sebagai pengwaltokoh kartun SpongeBob SquarePants.

Setelah lulus dari Savanna High School in Anaheim, California, Hillenburg melanjutkan ke Humboldt State University dan lulus pada tahun 1984 dengan gelar pada perencanaan sumber daya alam dengan spesifikasi di sumber daya kelautan.

Tahun 1992 Beliau mendapatkan gelar Master of Fine Arts untuk eksperimen tal animasi dari the California Institute of the Arts.

Dia adalah seorang guru biologi kelautan pada institute yang bernama the Orange County Ocean Institute. Dia bekerja sebagai peneliti biologi kelautan dari 1984-1987. pada 1987 Hillenburg memutuskan untuk menekuni karir di bidang animasi kartun, kecintaan keduanya sia membuat beberapa film pendek, dua diantaranya mendapat penghargaan dan ditayangkan pada festival film animasi internasional. Dua film pendeknya The Green Beret (1991) dan Wormholes (1992) popular di beberapa festival film dan menerima berbagai macam penghargaan.

Saat sedang belajar di sekolah animasi Hillenburg menerima pekerjaan di serial tv anak-anak Mother Goose & Grimm dari 1991 sampai 1993. Ketika belajar di California Institute of the Arts dia membuat tesis yang ‘Wormholes’ (yang didanai oleh Princess Grace Foundation). Hillenburg menampilkan filmnya di berbagai festival film animasi. Joe Murray, creator dari Rocko’s Modern Life, bertemu dengan Hillenburg di festival animasi dan memintanya untuk menjadi sutradara, dan dia menyetujuinya. Hillenburg bergabung di serial animasi Nickelodeon sebagai penulis, produser dan storyboard artis. Ketika sedang bekerja di Rocko’s Modern Life, Hillenburg berteman dengan Tom Kenny, yang pada akhirnya menjadi pengisi suara tokoh SpongeBob, Dan pada akhirnya berkolaborasi dengan Doug Lawrence, Paul Tibbit dan yang lainnya.

Ketika Rocko’s Modern Life berakhir tahun 1996, Hillenburg membuat konsep film tentang laut, kemudian dia menggambarkan karakternya untuk buku komik tentang tidepools tahun 1989 di California Institute of the Arts. Dia memusatkan filmnya pada spons, yang oleh Hillenburg digambarkan sebagai sosok spon yang alami tapi pada akhirnya berubah menjadi kotak karena terlihat lebih lucu. Tahun 1997, Hillenburg mendirikan tim yang pernah bergabung pada ”Rocko” yang membantunya mendesain latarbelakang dan karakter-karakternya.

- Copyright © 2013 Surya Log - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

About Me

Foto saya
KUPANG, NUSA TENGGARA TIMUR, Indonesia

Arsip Blog