Popular Post

Posted by : Surya Fahik Sabtu, 15 Juni 2013

Mungkin masih ada yang bertanya-tanya tentang Apa itu HTML? Saat duduk seorang diri tampa seseorang untuk bertanya, tiba-tiba membuka internet, kemudian mencarinya di google dan menemukan artikel ini yang akan menjelaskan tentang pengertian HTML, oleh karena itu saya akan mencoba membahas dan anda tinggal menyimak baik-baik.

Jadi HTML atau Hyper Text Markup Language menurut Wikipedia adalah sebuah bahasa markup yang digunakan untuk mebuat sebuah halaman web dan menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web internet dan formating hypertext sederhana yang di tulis ke dalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi. Bermula dari sebuah bahasa yang sebelumnya banyak digunakan di dunia penerbitan dan percetakan yang disebut dengan SGML (Standard Generalized Markup Language), HTML adalah sebuah standar yang digunakan untuk menampilkan halaman web. HTML saat ini merupakan standar internet yang didefinisikan dan dikendalikan penggunaannya oleh W3C (Woerd Wide Web Consortium).
Dokumen dalam HTML merupakan file text murni yang dibuat dengan menggunakan editor apa saja seperti Notepad, Editplus, dan lain-lain sebagainya. File-file HTML adalah berisikan beberapa instruksi atau perintah yang kemudian diterjemahkan oleh browser yang ada di komputer Client (user) sehingga dapat ditampilkan secara visual di komputer pengguna.
HTML muncul seiring perkembangan tehnologi dan informasi di bidang Internet, sejak sebelum HTML itu ada pada pertama kali internet muncul, semuanya masih dalam keadaan berbasis Text dimana tanpilan sebuah halaman web hanya berisikan text yang monotone tanpa sebuah format dokumen secara visual, bayangkan saja semua dokumen text yang dikemas dalam bungkus format seperti file bertype *.text seperti tulisan dalam notepad yang tanpa paragraf, tanpa warna, tanpa gambar dan lain-lain. Betapa membosankannya saat itu!
Setelah munculnya HTML, sedikit demi sedikit tanpilan dalam sebuah web berubah, tulisan dapat di hiasi berbagai warna serta dapat disisipkan beberapa gambar dan halamannya dapat berupa paragraf. Kemudian semakin berkembangnya jaman hingga saat ini HTML pun dapat dikatakan masa dewasa setelah sebelumnya masih dalam keadaan terbatas.  

- Copyright © 2013 Surya Log - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

About Me

Foto saya
KUPANG, NUSA TENGGARA TIMUR, Indonesia

Arsip Blog