Popular Post

Posted by : Surya Fahik Sabtu, 15 Juni 2013

MENGETAHUI BERAT/ KECEPATAN BLOG/WEBSITE - Terkadang seorang blogger mengutamakan tampilan blognya untuk terlihat lebih menarik oleh pandangan pengunjung sehingga selalu menambahkan beberapa widget, banner dan berbagai aksesoris lainnya tanpa menyadari jikalau blognya telah berat/ loding lama, bagi blogger yang bekerja dengan menggunakan speed internet yang sangat cepat, ini memang tidak terasa berat baginya dan hanya dirasakan oleh pengunjung yang mempunyai speed internet yang lemah.

Pengunjung menggunakan speed internet berbeda-beda, dengan itulah seorang blogger harus memperhatikan kecepatan akses blognya sehingga pengunjung akan merasa senang mendatanginya jika kecepatan akses blognya tidak lama. Secara umum pengunjung mengunjungi sebuah blog dengan tujuan informasi yang ada di dalam blog tersebut, soal tampilan adalah urusan belakangan. Betapa menyebalkan perasaan seorang pengunjung jika mengakses blog kita dengan dengan waktu loding yang lama.

Untuk mengetahui berat/ kecepatan akses sebuah blog/website dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai tool yang cukup ampuh dalam hal ini selain menggunakan perasaan dalam mengakses blog kita sendiri.


Berikut ini beberapa tool online servis yang dapat mengukur berat dan kecepatan akses blog kita!



1.  Website Test Speed - Caranya, hanya memasukkan link/url blog kemudian klik button Check, lalu tunggu hingga menampilkan informasi tentang blog tersebut.
2.  Pingdom Tools - Caranya juga sama tinggal masukkan link/url blog kemudian klik button Test Now setelah itu secara otomatis akan muncul beberapa informasi tentang blog tersebut.
3.  StopWatch - Caranya dengan memasukkan link/ url blog kemudian klik button Start StopWatch lalu secara otomatis akan membuka blog dengan informasi waktu di bagian atas.
4.  Web Page Analyzer - Caranya juga hampir sama tinggal masukkan url/link blog atau bisa dengan kode xml/ kode template blog setelah itu klik Kirim lalu kita diminta untuk menverifikasi kata/karakter, ketik karakter yang muncul pada gambar kemudian klik Continue lalu tunggu hingga akan menampilkan informasi tentang blog yang di input.

Setelah mengetahui beratnya blog kita maka akan dengan mudah untuk membuatnya ringan dengan mengedit atau menghilangkan sebagian widget, banner dan yang lainnya yang membuatnya berat.

Oke demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan selanjutnya...!!!

- Copyright © 2013 Surya Log - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

About Me

Foto saya
KUPANG, NUSA TENGGARA TIMUR, Indonesia

Arsip Blog