Popular Post

Posted by : Surya Fahik Rabu, 22 Agustus 2012

Di sela kesibukan masyarakat metropolitan dan ketergantungan yang amat sangat tinggi terhadap sebuah perangkat pintar, bukan tidak mungkin Anda melupakan nomor ponsel dan juga pin. Karena cara mudah menyiasati ketika orang lain bertanya nomor ponsel adalah dengan miscall nomor teman yang bertanya tersebut dan scan barcode untuk bertukar pin Blackberry. Tetapi dalam beberapa kondisi seperti ketika mengirimkan detail kontak via email Anda tidak bisa melakukan cara cara tersebut. Mau tahu solusinya supaya jemari tidak keriting ketika mengirimkan detail kontak Anda sendiri atau teman yang tersimpan dalam phonebook? Ikuti langkah berikut :
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menyimpan data pribadi sebagai kontak. Karena hanya dengan cara itulah Anda bisa dengan mudah mengirimkan detail data pribadi di aplikasi texting seperti email dan BBM (Blackberry Messenger) sebagai vcard (.vcf). Selain itu file dalam bentuk Vcard juga mudah didownload untuk langsung masuk daftar kontak teman yang memintanya. Sebagai informasi, VCard adalah versi elektronik dari kartu bisnis Anda jadi pastikan data pribadi yang dimasukkan seperti nama lengkap, nomor telepon, alamat email, pin sudah benar dan memang untuk dipublikasikan.
Setelah detail kontak pribadi tersimpan dalam kontak (yang otomatis menjadi Vcard) ada 2 metode mengirimkan Vcard, yaitu mengirim langsung dari daftar kontak atau melampirkan ke pesan terbuka (BBM, PIN, email).
Mengirim Vcard dari Daftar Kontak
Blackberry Vcard 1 Tips : Cara Cepat Kirim Daftar Kontak di Blackberry OS6 dan OS7 tips
Dari  layar home screen, scroll dan klik aplikasi contacts. Arahkan kursor ke nama kontak yang akan dikirim lalu tekan tombol menu lalu pilih ‘Send Contact Card’. Selanjutnya pilih aplikasi teks yang akan Anda gunakan untuk mengirimkan Vcard, pilihannya adalah : Email, PIN, Text Message, Bluetooth (OS7), atau BBM contact.
Lampirkan Vcard pada Pesan
Blackberry Vcard 2 Tips : Cara Cepat Kirim Daftar Kontak di Blackberry OS6 dan OS7 tips
Jika Anda sudah dalam percakapan aktif pengiriman Vcard juga bisa dilampirkan di sela sela percakapan. Yang perlu Anda lakukan hanya tekan tombol Menu > klik Attach > Contact > Pilih nama yang ada di dalam daftar kontak > Menu > Send > Blackberry Contact > Attach Contact.

- Copyright © 2013 Surya Log - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

About Me

Foto saya
KUPANG, NUSA TENGGARA TIMUR, Indonesia

Arsip Blog