Popular Post

Posted by : Surya Fahik Jumat, 17 Mei 2019


5 Pantai Tersembunyi di Sumbawa Barat yang Kian Populer

Wilayah Sumbawa Barat mungkin tidak se-populer Bali ataupun Lombok. Tapi, wilayah ini ibaratkan gem atau permata indah yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, yaitu pantainya. Namun, letak pantainya yang jauh dari keramaian membuat pantai-pantai berikut dijuluki dengan pantai tersembunyi di Sumbawa Barat.
Meskipun tersembunyi, kamu dan teman-temanmu bisa berkunjung kesini ketika liburan tiba untuk sekedar bersantai atau seru-seruan bersama.

1. Pantai Maluk




Di posisi pertama dari daftar pantai tersembunyi di Sumbawa Barat adalah Pantai Maluk. Pantai yang satu ini menjadi pantai yang paling gampang diakses ketimbang pantai-pantai lain yang akan disebutkan di bawah. Dari Pelabuhan Benete, kamu hanya perlu menyusuri beberapa kilometer saja untuk bisa sampai disini.
Di pantai ini, kamu bisa menikmati indahnya bibir pantai sambil bermain pasir. Selain itu, kamu juga bisa bermain voli bersama teman-temanmu atau bersama warga sekitar yang tinggal di daerah pantai. Satu hal lagi yang tidak kalah penting. Pantai ini juga cocok bagi kamu yang hobi berselancar. Soalnya ombak yang ada di pantai ini lumayan tinggi, jadi pas untuk seru-seruan dengan papan surfing.

2. Pantai Tropica

Pantai Tropica sangat pas buat kamu yang ingin cari kedamaian dan ketenangan. Di pantai ini, kamu bisa menghabiskan waktu untuk bersantai, menikmati hidangan seafood, menyeruput air kelapa muda yang segar, ataupun berselancar. Pemandangan di pantai ini juga sangat menakjubkan, terutama di sore hari saat matahari terbenam.
Bagi kamu yang ingin main ke pantai Tropica, kamu bisa datang di sore hari saat cuaca matahari tidak terlalu panas lagi.

3. Pantai Benete

Berbeda dengan dua daftar pantai tersembunyi di Sumbawa Barat di atas. Pantai Benete jadi pantai yang paling asyik untuk tempat bersantai dibandingkan bermain pasir putih. Karena memang pantai ini tidak memiliki pasir putih, melainkan pasir hitam yang warnanya kurang menarik kalau digunakan untuk bangun kerajaan pasir.
Meskipun begitu, kunjunganmu di pantai ini tidak akan sia-sia kok. Di sekitar pantai, kamu bisa menemukan tempat kuliner yang lezat untuk menyantap makanan laut khas Sumbawa Barat. Kuliner laut di Sumbawa ini terkenal sangat fresh lho karena memang dibeli langsung dari hasil tangkapan nelayan. Datanglah di sore hari. Sembari menikmati sunset dan indahnya bibir pantai, kamu juga bisa menikmati lezatnya makanan yang ada di depanmu.
pantai tersembunyi di Sumbawa Barat

4. Pantai Lawar

Pantai tersembunyi di Sumbawa Barat berikutnya adalah Pantai Lawar. Banyak wisatawan yang belum mengetahui keberadaan pantai ini karena letaknya yang agak di pinggir dan jauh dari keramaian. Namun, sesampainya di pantai ini, kamu akan disuguhkan dengan air berwarna kebiruan yang sangat jernih, hampiran pasir putih yang luas, dan tebing-tebing raksasa yang masih berdiri kokoh disana.
Pantai ini bisa kamu jadikan sebagai area surfing yang pas kalau mau surfing. Kamu dan teman-temanmu juga bisa bermain speedboard. Soal peralatan surfing dan speedboard, tidak perlu khawatir. Penduduk lokal sudah menyediakan peralatan lengkap, jadi kamu tinggal menyewa saja.

5. Pantai Rantung, Pantai Tersembunyi di Sumbawa Barat

Momen matahari terbenam menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu di Pantai Rantung. Wajar saja, soalnya pantai ini menawarkan sunset yang begitu indah. Di tambah lagi bar-bar yang ada di sekitar pantai. Sembari menikmati pemandangan sunset, kamu juga bisa menikmati hidangan makanan dan minuman enak di dalam bar.
Kebanyakan pengunjung yang datang ke pantai ini adalah wisatawan mancanegara alias bule. Jadi jangan heran kalau nantinya kamu menemukan minuman-minuman beralkohol di dalam bar ya!
Jika suatu saat kamu ingin liburan ke Sumbawa, jangan ragu untuk mengunjungi pantai tersembunyi di Sumbawa Barat di atas. Jangan lupa untuk mengabadikan momen-momen terindah bersama pasangan atau teman-teman agar suasana liburan menjadi lebih berkesan dan tetap diingat sampai bertahun-tahun.

- Copyright © 2013 Surya Log - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

About Me

Foto saya
KUPANG, NUSA TENGGARA TIMUR, Indonesia