Popular Post

Posted by : Surya Fahik Jumat, 17 Mei 2019

Kamu yang suka traveling pasti sudah nggak asing lagi dengan nama Labuan Bajo. Ya, tempat ini memang layak dipuja-puja oleh banyak orang karena keindahan alamnya sungguh menakjubkan. Kalau tempat ini masuk dalam list yang akan kamu kunjungi saat liburan nanti, kamu perlu memperhatikan beberapa tips ke Labuan Bajo agar liburanmu terasa lebih menyenangkan.


1. Memilih Tanggal Liburan yang Pas

Tips ke Labuan Bajo yang pertama adalah memilih tanggal liburan yang pas. Bulan Juni – Juli adalah waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke Labuan Bajo. Kondisi cuaca di bulan ini sangat bagus, tidak terlalu panas, juga tidak terlalu banyak curah hujan. Tapi balik lagi, semua keputusan ada di tanganmu. Kalau kamu kebetulan punya waktu libur atau cuti di Bulan Juni atau Juli nanti, manfaatkan waktu libur tersebut untuk singgah ke Labuan Bajo.

2. Tips ke Labuan Bajo Paling Penting, Mengecek Harga Tiket Pesawat

Tiket pesawat ke Labuan Bajo bisa dibilang cukup mahal kalau dibandingkan dengan tiket pesawat ke wilayah tetangga. Meskipun begitu, kamu tetap bisa dapatkan harga tiket murah jika sering mengecek harga tiket pesawat di beberapa situs yang ada di Indonesia. Yang pasti, hindari untuk bepergian di musim liburan atau weekday karena harga tiketnya jauh lebih mahal dari hari biasanya.

3. Memilih Hotel dengan Harga Terjangkau

Memilih hotel yang menawarkan harga terjangkau tidak hanya berguna untuk tips ke Labuhan Bajo saja, tapi juga untuk tips-tips traveling lainnya. Ada banyak hotel bagus yang ada di Labuhan Bajo. Kamu bisa memilih hotel yang sesuai dengan selera dan budget yang kamu miliki.
Harga hotel yang memiliki pemandangan indah mungkin jauh lebih mahal dibandingkan dengan hotel pada umumnya. Tapi, tenang. Kamu bisa dapatkan penawaran termurah kalau sering meluangkan waktu untuk mengecek harga hotel di Labuan Bajo. Karena banyak situs reservasi hotel yang menawarkan promo-promo menarik yang pastinya murah.
tips ke labuan bajo


4. Mencari Operator Sailing Terbaik

Labuan Bajo merupakan wilayah yang begitu indah, baik daratan maupun lautan. Bersantai di pantai saja mungkin tidak akan buat liburanmu komplit. Kalau begitu, cobalah untuk sailing atau berlayar mengelilingi pantai dan lautan di Labuan Bajo.
Kalau kamu kepingin sailing, usahakan untuk memesan jasa sailing jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Soalnya, jasa sailing sangat laris manis di Labuhan Bajo. Lagipula, semakin cepat kamu booking jasa pelayaran ini, semakin banyak pula jenis kapal yang bisa kamu pilih. Harganya juga lebih bervariasi, kamu bisa memilih harga yang paling murah dengan kualitas yang oke.

5. Membawa Uang Cash Secukupnya

Liburan tanpa membawa uang cash yang cukup rasanya useless atau kurang berfaedah, apalagi kalau liburan ke Labuan Bajo. Kenapa? Karena Labuan Bajo sendiri adalah wilayah yang bisa dibilang belum terlalu maju, seperti Jakarta. Jadi, kamu akan sulit menemukan mesin ATM disini.
Supaya liburan tetap menyenangkan tanpa dihantui rasa takut perkara uang cash, lebih baik bawa uang cash yang banyak dan tinggalkan kartu ATM di rumah. Kamu bisa menarik uang cash sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan. Setelah itu, tukarkan uang tersebut ke pecahan-pecahan rupiah kecil, siapa tahu kamu suka memberi tip ke pelayan-pelayan resto atau yang lainnya.

6. Membawa Perlengkapan Liburan Selengkap Mungkin

Tips ke Labuan Bajo yang terakhir adalah membawa perlengkapan secukupnya. Prediksi berapa lama kamu akan berada di Labuan Bajo agar barang yang dibawa tidak terlalu berat. Selain membawa baju, perlengkapan mandi, dan obat-obatan, jangan lupa untuk membawa kamera ya supaya kamu bisa leluasa jepret sana-sini. Hasil jepretannya pun bagus dan berkualitas.

- Copyright © 2013 Surya Log - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

About Me

Foto saya
KUPANG, NUSA TENGGARA TIMUR, Indonesia