Popular Post

Posted by : Surya Fahik Jumat, 17 Mei 2019


Pantai Oeseli Rote, Surga Indah dari NTT yang Belum Terjamah
sumber : IG @achyat.prastyo
 Menjelajahi tempat yang belum banyak dikunjungi oleh orang lain tentu akan membawa kebanggaan tersendiri buat kamu. Kalau kamu punya hobi menelusuri lokasi-lokasi indah di Indonesia yang belum terjamah para traveler, tentu tak boleh lewatkan destinasi yang bernama Pantai Oeseli Rote. Tempat cantik satu ini punya keindahan panorama yang pasti bisa bikin siapa pun yang datang merasa jatuh hati.
Pantai Oeseli Rote ini berada di Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Kamu bisa lho jadikan tempat satu ini sebagai destinasi di liburan mendatang.

Eksotisme Pantai Oeseli Rote

Saat tiba ke Pantai Oeseli, hal pertama yang akan kamu jumpai adalah sebongkah batu karang raksasa dengan lubang besar yang membuatnya terlihat seperti pintu gerbang menuju destinasi cantik ini.
Semakin masuk ke dalam, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan lukisan alam yang tercipta dari hamparan pasir putih, air laut yang jernih, pohon bakau dan kelapa, serta langit biru yang bersih.
Karena masih belom terjamah oleh traveler, nuansa alami masih sangat terasa di Pantai Oeseli ini. Paling pas sih kalau kamu menghabiskan waktu dengan bermain air atau berenang di pantai karena kondisi air di sana sangatlah tenang.
Untuk yang tak bisa berenang, kamu tetap bisa menikmati suasana syahdu di pantai dengan bersantai di sana ditemani hembusan angin sepoi-sepoi. Sekumpulan bintang laut pun bisa kamu jumpai saat sedang berileksasi di sana.
Kamu juga bisa menyewa sampan tradisional untuk menelusuri indahnya Pantai Oeseli lebih dalam. Di belakang bukit-bukit karang yang mengelilingi Pantai Oeseli akan kamu temukan sebuah laguna yang sering disebut Nirwana oleh warga setempat.
Kalau kamu sudah bosan dengan kondisi ibu kota yang riuh dan ramai, Nirwana ini cocok banget untuk disambangi. Pasalnya tempatnya yang cenderung sepi akan bisa membuat pikiranmu fresh kembali. Dijamin nggak mau pulang deh kalau sudah ke sana!

Minim Fasilitas

Karena memang terhitung masih baru dan belum terjamah traveler, jelaslah kalau destinasi satu ini masih minim fasilitas.
Beberapa sarana yang masih bisa kamu temukan hanyalah warung-warung kecil yang menjual camilan atau minuman. Jadi, sebaiknya kamu membawa perbekalan sendiri saat hendak berangkat ke sana.
Untuk penginapan terdekat pun hanya ada di kawasan Narembala yang jaraknya sekitar 20 km dari Pantai Oeseli. Walau begitu, pembangunan terus dilakukan oleh pemerintah setempat untuk mengembangkan destinasi ini agar dapat memajukan sektor pariwisata daerah Rote.

Cara Menuju Pantai Oeseli Rote


Pantai Oeseli Rote bisa diakses menggunakan jalur darat maupun udara dari Kupang, Nusa Tenggara Timur.
  • Jalur Udara : Gunakan pesawat yang melayani rute Kupang-Rote seperti Trans Nusa atau Susi Air menuju Bandara Lekunik Rote.
  • Jalur Laut : Bisa gunakan kapal ferry atau speedboat menuju Pelabuhan Pantai Baru, Rote.
Kalau sudah sampai bandara atau pelabuhan ini, kamu bisa menggunakan jasa sewa mobil atau travel menuju pantai tersebut.

- Copyright © 2013 Surya Log - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

About Me

Foto saya
KUPANG, NUSA TENGGARA TIMUR, Indonesia