Popular Post

Posted by : Surya Fahik Jumat, 17 Mei 2019

Ketika mendengar nama “Indonesia”, kebanyakan pelancong pasti mengatakan “Bali, right?”. Jika dibandingkan dengan provinsi lain, Bali memang sangat populer karena memiliki keindahan alam yang sungguh menawan. Padahal jika bergeser ke arah Tenggara Indonesia, ada beragam tempat wisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tidak kalah bagusnya dengan Bali.
Selain Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur juga punya beberapa tempat wisata lain yang katanya mirip surga yang dapat dilihat. Jika kamu berencana liburan ke NTT, 7 tempat wisata di Nusa Tenggara Timur berikut ini wajib masuk dalam bucket list kamu.
1. Pulau Komodo
Pulau Komodo merupakan satu-satunya pulau yang pernah masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia. Pulau ini memiliki keindahan alam yang membuatmu akan berkata “wow, amazing!”. Selain mengunjungi tempat penangkaran komodo terbesar di dunia, kamu dapat mengunjungi beragam tempat wisata lainnya, seperti Pink Beach.
Namun sayang, biaya paket liburan ke Pulau Komodo bisa dibilang cukup mahal. Untuk menghemat biaya, kamu dan teman-temanmu bisa liburan ala backpacker



2. Pantai Nembrala
Hobi berselancar dan ingin menantang ombak? Pantai Nembrala tempatnya! Di sini, kamu dapat berselancar sepuasnya dari pagi sampai malam. Ada tiga jalur transportasi yang dapat kamu jadikan pilihan, yaitu udara, air, dan darat.
Tiket masuk ke pantai ini tidak ada alias gratis. Tapi untuk menyewa perlengkapan surfing, kamu harus bayar. Untuk biaya sewanya sendiri, kamu bisa tanyakan langsung ke penyewa yang ada di sana. Kalau kamu nggak mau bayar, silahkan bawa alat-alat surfing sendiri ya.
Agustus – Oktober adalah waktu yang paling pas untuk datang kemari. Pada bulan ini, Pantai Nembrala akan mengadakan lomba surfing. Nah, kamu yang mau “unjuk gigi” bisa banget ikut perlombaan ini.
3. Danau Kelimutu
Di puncak Gunung Kelimutu, ada namanya Daun Kelimutu yang akrab disapa dengan nama Danau Tiga Warna. Pemberian nama “tiga warna” ini tidak asal-asalan, namun berdasarkan realita karena danau ini memang memiliki tiga warna air yang berbeda yaitu merah, biru, dan putih.
Konon katanya, danau ini disebut juga sebagai danau keramat karena dapat menyuburkan tempat yang ada di sekitarnya. Percaya atau tidak, balik lagi kepada kepercayaan yang dianut ya! Untuk menikmati keindahan Danau Kelimutu, pengunjung akan dikenakan biaya retribusi sebesar Rp 2.000.


4. Pulau Alor
Pulau Alor adalah pulau kecil yang tersembunyi di NTT. Tidak main-main, pulau ini dikenal sebagai tempat diving terbaik yang ada di NTT. Warna airnya yang begitu jernih ditambah pesona bawah lautnya yang keren membuat siapapun betah berlama-lama berada di sini.
Dari segi popularitas, Pulau Alor sudah cukup populer. Karena banyak situs-situs luar negeri yang sudah memuat berita mengenai keindahan pulau ini. Jadi jangan heran kalau banyak pelancong yang sering liburan ke sini.
5. Air Terjun Oenesu
Air Terjun Oenesu dijuluki sebagai air terjun berkat bagi Kota Kupang. Dengan adanya air terjun ini, Kota Kupang yang begitu panas dan kering berubah menjadi kota yang sejuk dan nyaman. Sebab air yang ada di Air Terjun Oenesu tidak pernah mengalami kekeringan meskipun musim kemarau tiba.
Air Terjun Oenesu terdiri dari empat tingkatan. Di sela-sela setiap tingkatan, ada kolam mini yang sering dijadikan sebagai tempat untuk berenang dan berendam. Dengan jarak tempuh 20 km dari Kota Kupang, kamu dapat sampai ke air terjun cantik ini.
6. Danau Sano Nggoang
Lelah seharian habis keliling kota? Kamu bisa mampir ke Danau Sano Nggoang, salah satu danau vulkanik yang ada di kawasan Hutan Mbeiling. Di sini, kamu dapat menikmati pijak relaksasi alami. Caranya dengan nyemplung di permandian air panasnya.
Selain digunakan sebagai tempat permandian, danau ini dimanfaatkan sebagai sumber air untuk mangairi daerah di sekitar Labuhan Bajo.


7. Kota Ruteng
Ruteng adalah kota yang terletak di daerah dataran tinggi Flores yang menjadi bagian dari Kabupaten Manggarai. Kota ini dikenal karena susunan kotanya yang begitu rapi dan cantik, ditambah dengan ritme hidup masyarakat yang santai.
Dari seluruh kota yang ada di NTT, Kota Ruteng termasuk kota yang paling tertata. Karena seluruh masyarakat yang tinggal di kota ini betul-betul merawat setiap sudut kota dengan baik.


- Copyright © 2013 Surya Log - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

About Me

Foto saya
KUPANG, NUSA TENGGARA TIMUR, Indonesia