Popular Post

Posted by : Surya Fahik Jumat, 17 Mei 2019


Eloknya Pantai Tarimbang Sumba Timur Nusa Tenggara Timur

 
Pantai Tarimbang Sumba Timur Nusa Tenggara Timur boleh jadi memang panas dan kering, tapi bukan pantai namanya kalau tidak panas. Pasirnya putih, air lautnya bersih dan memiliki warna gradasi yang indah dari hijau toska hingga warna biru laut yang indah.
Pesisir pantai masih alami, semakin ke tengah air lautnya akan semakin biru, sementara air laut yang lebih dekat ke pantai berwarna hijau toska, bebeda dengan beberapa warna air laut di pulau Jawa. Dan, inilah suasana pantai indah yang bisa kamu rasakan semasa di Bali waktu belum sepadat seperti sekarang ini.
Sayangnya semakin terkenal justru semakin tidak alami lagi. Berbeda dengan Pantai Tarimbang di Sumba Timur ini. Wajar masih alami dan bersih. Akses jalannya saja sulit, jadi hanya beberapa orang tertentu saja yang bisa berwisata ke Pantai Tarimbang Sumba Timur ini.
Pantai Tarimbang cukup populer dikalangan para peselancar, salah satu keunikannya karena pantai ini dikenal dengan sembilan gulungan ombaknya yang silih datang bergantian.

surfing di pantai

Pantai Tarimbang cukup terkenal karena sudah memiliki beberapa tempat akomodasi terdekat. Hotel murah di dakat Pantai Tarimbang pun tidak sulit untuk di dapatkan. Jaraknya hanya beberapa kilomter saja dari Pantai Tarimbang Sumba Timur.
Pantai di Sumba Timur memang kini menjadi surga baru bagi para peselancar yang gemar berolahraga dengan memacu adrenalin. Nah, salah satunya Pantai Tarimbang ini. Ombaknya tinggi, pasirnya putih dan airnya yang biru sudah jadi pesona yang menggoda bagi para peselancar.
Pantai Tarimbang punya karakter yang mirip dengan Nihiwatu Beach, Hawaiinya Sumba, memiliki bukit-bukit hijau nan indah yang menjadi background yang indah saat berfoto di Pantai Tarimbang.

pantai tarimbang sumba timur
Pantai Tarimbang
Bahkan, Pantai Tarimbang Sumba Timur ini boleh jadi salah satu spot foto terbaik di Sumba Timur. Apalagi ada beberapa pohon kering  yang menjulur ke bibir pantai yang menambah foto ala pantai kamu jadi lebih ciamik.
Percaya deh, hanya sedikit traveler yang pernah menjejakkan kaki ke Pantai Tarimbang ini. Jadi, puaskan kamera kamu sebanyak-banyaknya membidik semua keindahan Pantai Tarimbang Sumba Timur.

pantai tarimbang sumba timur
Pantai Tarimbang
Akses menuju Pantai Tarimbang memang tidak begitu mulus tapi bisa diakses dengan kendaraan roda empat. Namun jika memungkinkan kamu bisa menyewa sepeda motor dan menuju ke Pantai Tarimbang Sumba Timur sesuka hati.
Jika ingin mendapatkan foto terbaik tentu saja waktu paling tempat ke Pantai Tarimbang adalah saat pagi dan jelang sore hari. Sinar matahari tidak terlalu menyenyat dan juga cocok untuk foto-foto meski dengan smartphone sekalipun.
Biasanya ongkos antar jemput dari bandara Waingapu ke Pantai Tarimbang sekitar Rp 500 ribu. Namun jika kamu menginap di hotel dekat Pantai Tarimbang ada juga yang memberikan fasilitas free shuttle ke Pantai Tarimbang.

kampung adat di sumba nusa tenggara
Rumah Adat Sumba

Alamat Pantai Tarimbang Sumba Timur

Lokasi Pantai Tarimbang Sumba Timur berada di Tabundung, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Pantai yang masih perawan ini sudah menjadi wisata wajib yang harus dikunjungi saat ke Sumba.
Ibaratnya, pantai Tarimbang ini sudah jadi ikon bagi wisata di Sumba Timur. Belum lengkap rasanya jika berwisata ke Sumba tanpa mengunjungi Pantai Tarimbang. Meskipun memang banyak tempat wisata menarik di Sumba, namun jangan pernah melewatkan Pantai Tarimbang yang elok ini.

Tips Traveling ke Pantai Tarimbang

  • Gunakan sunblock atau tabir surya agar kulit tidak terbakar.
  • Pastikan membawa minuman dan makanan sendiri saat traveling ke pantai ini.
  • Gunakan pakaian yang menyerap keringan dan jangan menggunakan pakaian berwarna gelap.
  • Jika ingin berenang, pastikan membawa plastik untuk baju yang basah.
  • Bawa pulang semua sampah dan jangan meninggalkan sampah apapun di Pantai Tarimbang.
  • Jika tidak mendapatkan hotel, kamu bisa mencari homestay dekat Pantai Tarimbang.
  • Perjalanan dari bandara ke Pantai Tarimbang diperkirakan memakan waktu selama 3 jam perjalanan.
  • Pastikan membawa air secukupnya selama traveling ke Pantai Tarimbang.
  • Jika ingin mengeksplorasi dengan memotret, siapkan baterai cadangan karena sangat sulit mendapatkan power outlet di dekat Pantai Tarimbang.
  • Penyewaan motor sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu.
  • Penyewaan mobil sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 600 ribu.
  • Harga tiket masuk Pantai Tarimbang Sumba Timur masih gratis.
  • Harga hotel sekitar Pantai Sumba Timur rata-rata antara Rp 500 ribu hingga Rp 1.5 juta.

- Copyright © 2013 Surya Log - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

About Me

Foto saya
KUPANG, NUSA TENGGARA TIMUR, Indonesia