Popular Post

Posted by : Surya Fahik Jumat, 17 Mei 2019

Birunya Mata Air Goa Rangko, Bak Oase di tengah Gurun

Nusa Tenggara Timur memang memiliki keindahan alam yang patut kita acungi jempol. Bahkan tak hanya masyarakat Indonesia yang bangga memilik NTT, dunia pun mengakuinya bahwa pemandangan alam di NTT memang juara. Keindahan alam di NTT  kini tengah ramai diperbincangkan oleh orang-orang dari berbagai kalangan.
Salah satunya adalah jernihnya air dan pesona alam yang ada di Goa Rangko. Goa Rangko adalah salah satu obyek wisata yang berada di sebuah daratan yang menghubungkan kalian menuju Pulau Komodo. Berikut ini adalah keindahan Goa Rangko yang memikat hati para wisatawan.

Goa Rangko Kini Siap Menjadi Obyek Wisata

Tempat ini bernama Goa Rangko, terletak di Desa Rangko, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Goa ini memang hanya dapat diakses menggunakan boat sewaan yang terdapat di Desa Rangko. Sebelum terekspos di media sosial, tak banyak yang tahu letak gua cantik yang didalamnya terdapat mata air yang jernih ini. Namun, kini Goa Rangko siap menjadi obyek wisata. Satu hal yang perlu kalian catat dan ingat selalu jika berwisata, jangan pernah meninggalkan jejak vandalisme di tempat yang kalian kunjungi.

Mata Air Goa Rangko Bak Oase di tengah Gurun

Jangan pernah sepelekan tempat ini. Pasalnya, Goa Rangko bukanlah sembarang gua yang seperti kalian temui pada umumnya. Jika kalian datang berkunjung ke Goa Rangko, siap-siap terpukau dengan keindahan alam di dalam gua ini. Mata air nya yang sangat jernih akan menarik kalian untuk terjun dan bermain air di dalam gua ini. Di dalam Goa Rangko kalian akan disuguhi pemandangan yang biru dari kolam mata air yang jernih. Goa Rangko memang cukup gelap, oleh karena itu jika kalian ingin menikmati pemandangan dasar kolam mata air, datangalah pada waktu antara jam 1-3 sore. Karena di waktu itulah sinar matahari masuk diantara celah-celah gua.

Perjalanan Menuju Goa Rangko Gersang, Tapi Menyenangkan

Perjalanan menuju Goa Rangko dimulai dengan melewati jembatan panjang yang menghubungkan kalian ke sebuah dermaga.  Dari atas jembatan itulah kalian bisa melihat langsung pemandangan dasar laut yang jernih dihiasi koral-koral yang cantik. Untuk menuju Goa rangko kalian hanya butuh waktu 15 menit berjalan kaki dari bibir pantai. Memasuki kawasan gua, kalian akan melewati hutan dan tebing-tebing yang licin. Oleh karena itu untuk sampai ke Goa Rangko kalian perlu ekstra hati-hati.

Akses Menuju Goa Rangko dan Penginapan yang Bisa Ditempati

Untuk sampai ke Desa Rangko, kalian bisa menggunakan mobil ataupun motor dari Labuan Bajo. Hal yang harus diperhatikan adalah jalanan menuju desa ini masih sangat jelek. Oleh karena itu sangat disarankan untuk menggunakan mobil yang cukup tinggi. Setelah sampai di Desa Rangko, kalian bisa menyewa kapal warga seharga kurang lebih Rp300.000 atau sesuai kesepakatan kalian. Kapal yang kalian sewa akan mengantar dan menjemput kalian dari Goa Rangko.

One Response so far.

  1. ================================================

    ID303 Live Chat

    LIVECHATS128

    178.128.118.38

    Situs Poker Online Uang Asli

    Situs Judi Online Uang Asli

    ================================================

- Copyright © 2013 Surya Log - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

About Me

Foto saya
KUPANG, NUSA TENGGARA TIMUR, Indonesia