Popular Post

Posted by : Surya Fahik Rabu, 18 Juli 2012


Jet tempur jenis F/A-18D milik Angkatan Laut AS menabrak apartemen Mayfair Mews saat mau lepas landas di Virginia pada Jumat (6/4). Kecelakaan itu telah mengakibatkan kerusakan pada bangunan dan melukai sembilan orang.

Seperti dilansir dari ABCNews.com, awak pesawat berhasil meloloskan diri dari maut. Sebelum menabrak apartemen, awak pesawat sudah menyelamatkan diri lewat kursi pelontar. Kini, pilot itu sudah diselamatkan.

Dugaan sementara, jet tempur itu mengalami persoalan pada gangguan mekanik selama penerbangan.

Kepulan asap hitam sempat membumbung tinggi ke udara setelah pesawat itu menabrak dan menghancurkan bangunan. Kompleks Mayfair Mews sendiri berada sekitar 3,2 kilometer dari Naval Air Station Oceana, tempat pangkalan pesawat F-18D tersebut.

Kecelakaan pada hari Jumat itu menambah daftar panjang kecelakaan pesawat canggih milik AS. Ini adalah kecelakaan ketiga selama tahun 2012.

Sebelumnya F-18 juga pernah mengalami kecelakaan pada 26 Februari di Bahrain. Dua hari sebelum kecelakaan di Bahrain, F-18 juga mengalami kecelakaan saat latihan di Nevada.

Tidak hanya pada 2012, pada 2011 Angkatan Laut AS juga mengalami insiden besar yang melibatkan pesawat. Persoalannya juga hampir serupa yaitu masalah aliran udara pada jet tempur yang mengakibatkan pendaratan darurat.

Pada tahun 2008, pemerintah AS pernah diperintahkan untuk membayar ganti rugi sebesar 17.8 juta dollar AS kepada empat korban setelah F-18 jatuh di San Diego tempat tinggal mereka.

Kecelakaan tahun 2008 itu juga terjadi di lingkungan perumahan. Saat itu hasil penyelidikan menyimpulkan terjadi kerusakan pada mekanik yang berkaitan dengan mesin pesawat dan sistem bahan bakar serta ada kesalahan manusia.

- Copyright © 2013 Surya Log - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -

About Me

Foto saya
KUPANG, NUSA TENGGARA TIMUR, Indonesia

Arsip Blog